Senin – Minggu :

07:00 – 16:00

Jl. Raya Cikaret Ruko LMC No.69

Pabuaran, Cibinong, Bogor

Edit Content

Salsabilla Skin Care

Didirikan untuk memberikan pengalaman estetika premium dengan hasil yang maksimal dan natural sesuai ekspetasi pasien, dengan tetap mempertahankan standar pelayanan dan prosedur keamanan terbaik.

Contact Info:

Efek Samping Botox Jangka Panjang

Efek Samping Botox Jangka Panjang, Suntik botox adalah suntikan yang dapat mencegah otot bergerak dalam waktu terbatas. Tembakan ini sering berguna untuk menghaluskan kerutan di wajah. Mereka juga berguna untuk mengobati kejang leher, berkeringat, kandung kemih terlalu aktif, mata malas dan kondisi lainnya. Suntikan botox juga dapat membantu mencegah migrain.

Obat dalam suntikan botox terbuat dari toksin yang sama yang menyebabkan sejenis keracunan makanan yang terkenal dengan botulisme. Tetapi bentuk toksin botulinum murni yang biasa penyedia layanan kesehatan pakai telah memiliki lisensi memenuhi standar kontrol medis.

Efek Samping Botox Jangka Panjang Bagi Kesehatan

Botox atau botulinum toxin adalah jenis zat injeksi ke dalam kulit yang berguna untuk mengurangi kerutan wajah dan membuat wajah terlihat lebih muda. Namun, seperti halnya dengan prosedur kosmetik lainnya, suntik botox juga memiliki efek samping. Dalam artikel ini, kita akan membahas efek samping suntik botox pada kesehatan.

1. Masalah Kulit

Efek samping pertama yang sering terjadi setelah suntik botox adalah masalah kulit. Beberapa orang mungkin mengalami kemerahan, bengkak, atau gatal pada area penyuntikan. Ini biasanya berlangsung selama beberapa jam atau hari setelah suntikan. Namun, dalam kasus yang jarang terjadi, seseorang dapat mengalami reaksi alergi serius yang dapat mempengaruhi pernapasan dan memerlukan perawatan medis segera.

2. Sakit Kepala

Efek samping lain yang dapat terjadi setelah suntik botox adalah sakit kepala. Beberapa orang mungkin mengalami sakit kepala ringan, sedangkan yang lain dapat mengalami sakit kepala yang lebih parah. Ini biasanya berlangsung selama beberapa jam atau hari setelah suntikan, dan mengatasinya bisa dengan obat pereda nyeri.

3. Kesulitan Menelan

Beberapa orang juga dapat mengalami kesulitan menelan setelah suntik botox, terutama jika prosedur dilakukan pada area leher atau mulut. Ini biasanya berlangsung selama beberapa hari atau minggu setelah suntikan, dan dapat mempengaruhi kemampuan seseorang untuk makan atau minum dengan nyaman. Jika masalah ini berlangsung lama atau semakin parah, segera konsultasikan dengan dokter.

4. Kelumpuhan Otot

Suntik botox bekerja dengan menghambat sinyal saraf ke otot yang disuntik, sehingga membuat otot-otot tersebut menjadi lelah dan akhirnya kelumpuhan. Efek samping ini biasanya berlangsung selama beberapa bulan setelah suntikan, dan dapat mempengaruhi kemampuan seseorang untuk bergerak atau melakukan aktivitas fisik.

5. Efek Jangka Panjang

Beberapa efek samping suntik botox dapat berlangsung jangka panjang, terutama jika seseorang telah menerima suntikan dalam jangka waktu yang lama. Ini termasuk kelemahan otot, masalah penglihatan, masalah bicara, dan masalah keseimbangan. Oleh karena itu, penting untuk selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan prosedur suntik botox.

6. Mengalami Perubahan Yang Sedikit Pada Bentuk Atau Tampilan Wajah

Efek samping lain dari Botox adalah perubahan penampilan wajah yang tidak terlalu jelas atau mencolok. Akan tetapi, ada kemungkinan botox membuat wajah terlihat sedikit lebih datar atau kurang berkontur seiring berjalannya waktu, seperti dilansir Real Simple.Beberapa orang mungkin mengalami perubahan yang sedikit pada bentuk atau tampilan wajah mereka. Efek ini dapat dilihat sebagai hal positif oleh beberapa orang dan negatif oleh yang lain, tergantung pada preferensi masing-masing

7. Melemahkan Otot Wajah

Pelemahan otot-otot tertentu di wajah dengan Botox, berfungsi untuk mengurangi garis-garis halus dan kerutan wajah yang disebabkan oleh kontraksi berulang otot. Ini memberikan penampilan yang lebih halus dan muda.Dilansir Byrdie, Patricia Wexler, MD, ahli bedah dermatologi legendaris, menyatakan bahwa jika Botox digunakan secara teratur, dalam jangka waktu lama, tanpa henti, pada akhirnya otot akan mengalami atrofi karena jarang digunakan. Namun, perlu dicatat bahwa ini tidak akan berdampak pada seluruh perkembangan wajah.  “Saat Botox disuntikkan di lokasi tertentu di wajah, pada akhirnya hanya otot yang dirawat yang akan mengalami atrofi, sehingga otot lain mempertahankan volume penuhnya,” kata Wexler.

Konsultasikan Dengan Dokter Specialist

Jika ingin mendapatkan treatment wajah yang tepat dan sesuai dengan kondisi kulit, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis dari Salsabilla Skin Care.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klinik Salsabilla Skincare

Klinik kecantikan yang menggabungkan elemen seni, teknologi dan keterampilan dari para dokter yang selalu berorientasi memberikan hasil yang terbaik untuk pasien.

Kunjungi Online Store Kami

Salsabilla Skin Care

Segala permasalahan kulitmu bisa diatasi dengan teknologi terkini dan ditangani langsung oleh Skin Expert. Temukan treatment sesuai kebutuhanmu di sini!

Jam Operasional

Senin – Minggu : 07:00 – 16:00

Jadwal Dokter

  • dr. Debby Sherly Amanda: Senin & Selasa (09.00-16.00)
  • dr. Silvana Fransisca: Rabu, Jumat & Sabtu (09.00-16.00)
  • dr. Noor Shabrina: Kamis & Minggu (09.00-16.00)