Senin – Minggu :

07:00 – 16:00

Jl. Raya Cikaret Ruko LMC No.69

Pabuaran, Cibinong, Bogor

Edit Content

Salsabilla Skin Care

Didirikan untuk memberikan pengalaman estetika premium dengan hasil yang maksimal dan natural sesuai ekspetasi pasien, dengan tetap mempertahankan standar pelayanan dan prosedur keamanan terbaik.

Contact Info:

Laser Co2 Adalah

Laser Co2 Adalah, Prosedur laser kini menjadi salah satu perawatan dokter kulit yang diandalkan karena lebih cepat menangani berbagai masalah kulit. Ada banyak jenis perawatan laser yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda, dari perawatan biasa hingga yang pakai teknologi mutakhir seperti gas karbon dioksida.

Laser Co2 Adalah

Fungsi Laser Co2

Laser CO2 adalah bagian dari prosedur laser resurfacing yang digunakan untuk mengurangi munculnya kerutan dan bekas luka. Di samping itu, laser resurfacing juga banyak digunakan untuk meratakan warna kulit (pigmentasi), mengencangkan kulit, dan menghilangkan lesi, baik yang jinak (non-kanker) maupun ganas.

Terdapat dua cara kerja pada laser CO2 yang disesuaikan dengan kebutuhan atau kondisi kulit:

  • Laser Ablatif

Ini dilakukan dengan membuat trauma pada kulit. Tujuannya untuk menghilangkan lapisan luar kulit yang tipis (epidermis) dan memanaskan kulit di bawahnya (dermis).

  • Laser non-ablatif

Ini bekerja seperti perangkat Pulsed Light (IPL), tidak membuat kulit trauma, melainkan merangsang pertumbuhan kolagen, serta memperbaiki warna dan tekstur kulit. Metode ini tidak invasif dan hanya membutuhkan lebih sedikit waktu untuk sembuh, tetapi kurang efektif.

Manfaat Laser Co2 Adalah

Setelah menjalani tindakan laser CO2, Anda dianjurkan untuk menghindari paparan sinar matahari. Selama proses pemulihan ini, Anda juga disarankan untuk menggunakan tabir surya dengan SPF 30 saat beraktivitas di luar rumah agar kulit wajah terlindungi dari paparan sinar matahari.

Waktu pemulihan kulit wajah setelah perawatan ini adalah 10–20 hari. Setelah perawatan ini selesai, berbagam manfaat laser CO2 bisa Anda rasakan, seperti:

1. Menyamarkan Garis Kerutan

Laser CO2 dapat mengurangi munculnya garis-garis halus atau kerutan di wajah, baik sekitar mata, dahi, atau garis tawa. Manfaat ini mungkin bisa diperoleh karena dapat mendorong produksi kolagen di kulit.

Kolagen merupakan protein yang dibutuhkan untuk menjaga elastisitas kulit, sehingga kulit tetap kenyal dan terjaga kelembapannya.

2. Mengatasi Kerusakan Kulit Yang Disebabkan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari bisa menyebabkan kerusakan kulit, bahkan bisa memicu tanda-tanda penuaan kulit yang ditandai dengan munculnya keriput, kulit kendur, kering dan kasar, serta bintik hitam di wajah. Laser CO2 bisa mengurangi tampilan kerusakan kulit tersebut dengan baik.

Selain laser CO2, perawatan kulit lain yang bisa mengatasi kerusakan kulit akibat sinar matahari, yaitu laser erbium dan chemical peeling.

3. Mengatasi Tampilan Kantung Mata Yang Kendur

Perawatan Laser ini juga dapat mengencangkan kulit, sehingga mampu mengurangi tampilan kantung mata yang kendur. Agar hasilnya tahan lama, Anda juga perlu ] merawat area tersebut dengan baik, seperti menggunaakan produk perawatan kulit khusus area mata.

Produk ini biasanya mengandung bahan-bahan tertentu, seperti retinol, vitamin A, vitamin E, vitamin C, antioksidan, dan kafein yang efektif untuk mengatasi kantung mata kendur.

4. Memudarkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat di wajah dapat dihilangkan dengan melakukan perawatan laser CO2. Manfaat ini bisa diperoleh karena bisa mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit, sehingga merangsang terbentuknya sel kulit baru yang membuat bekas jerawat akhirnya pudar.

Selain itu, kemampuan CO2 dalam memudarkan bekas jerawat juga dapat diperoleh berkat kemampuannya dalam merangsang produksi kolagen sehingga bisa membuat kulit lebih halus dan kencang.

5. Menghilangkan Kutil Di Wajah

Tindakan laser CO2 juga akan direkomendasikan bila obat oles saja tidak bisa mengatasi kutil. Laser CO2 dapat menghilangkan kutil di wajah karena perawatan ini bisa mengangkat lapisan kulit paling atas, termasuk lapisan kulit yang ada kutilnya.

Meski begitu, ada efek samping yang bisa muncul dari prosedur laser CO2 untuk pengobatan kanker kulit, yaitu perdarahan atau kerusakan jaringan kulit di sekitarnya. Sebelum tindakan, dokter akan memastikan derajat kanker kulit terlebih dahulu dan menilai kondisi kulit untuk mencegah efek samping yang berat.

Efek Samping Laser Co2 Adalah

Buku yang dipublikasikan oleh StatPearls menyebutkan, perawatan dengan fractional laser yang telah digunakan sejak awal 1960-an dianggap aman dan efektif.

Namun, seperti kebanyakan prosedur, metode ini memang melibatkan beberapa risiko. Jadi, pastikan kamu melakukan perawatan hanya oleh dokter spesialis kulit atau ahli bedah plastik yang bereputasi baik, dan bersertifikat untuk mengurangi risiko yang mungkin terjadi.

Adapun efek samping umum dari metode perawatan dengan fractional laser meliputi:

  • Perubahan warna kulit dan pembengkakan.
  • Kulit yang terasa memerah dan iritasi ringan, mirip dengan sengatan matahari.
  • Gatal.
  • Kulit kering dan dan mengelupas.
  • Lebih sensitif terhadap paparan cahaya matahari.

Pelapisan ulang yang lebih dalam dan lebih luas dapat membuat kulit terlihat dan terasa seperti terbakar sinar matahari yang parah. Kulit juga mungkin mengeluarkan cairan dan melepuh.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klinik Salsabilla Skincare

Klinik kecantikan yang menggabungkan elemen seni, teknologi dan keterampilan dari para dokter yang selalu berorientasi memberikan hasil yang terbaik untuk pasien.

Kunjungi Online Store Kami

Salsabilla Skin Care

Segala permasalahan kulitmu bisa diatasi dengan teknologi terkini dan ditangani langsung oleh Skin Expert. Temukan treatment sesuai kebutuhanmu di sini!

Jam Operasional

Senin – Minggu : 07:00 – 16:00

Jadwal Dokter

  • dr. Debby Sherly Amanda: Senin & Selasa (09.00-16.00)
  • dr. Silvana Fransisca: Rabu, Jumat & Sabtu (09.00-16.00)
  • dr. Noor Shabrina: Kamis & Minggu (09.00-16.00)