Senin – Minggu :

07:00 – 16:00

Jl. Raya Cikaret Ruko LMC No.69

Pabuaran, Cibinong, Bogor

Edit Content

Salsabilla Skin Care

Didirikan untuk memberikan pengalaman estetika premium dengan hasil yang maksimal dan natural sesuai ekspetasi pasien, dengan tetap mempertahankan standar pelayanan dan prosedur keamanan terbaik.

Contact Info:

Manfaat Salicylic Acid Untuk Wajah

Manfaat Salicylic Acid Untuk Wajah, Memilih produk skincare harus dilakukan secara cermat. Pasalnya, Anda tentu tidak ingin wajah rusak karena salah menggunakan produk, kan? Oleh karena itu, biasakan untuk memperhatikan komposisi bahan skincare ketika ingin membeli produk perawatan kulit. Terkait hal yang satu ini, utamakan produk yang punya kandungan salicylic acid atau asam salisilat.

Manfaat Salicylic Acid Untuk Wajah

Apa Itu Salicylic Acid

Salicylic acid adalah asam beta-hidroksi (BHA), yang merupakan jenis asam pengelupasan atau eksfoliasi. Jenis lainnya adalah AHA, atau asam alfa hidroksi, dan ini termasuk bahan-bahan seperti asam glikolat dan laktat.

Berasal dari kulit pohon willow atau diproduksi secara sintetis, senyawa ini memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri. Ini juga merupakan salisilat, yang menempatkannya dalam kelompok yang sama dengan aspirin.

Sebagai BHA, salicylic acid larut dalam minyak, yang berarti dapat menembus kulit pada tingkat yang lebih dalam daripada bahan AHA yang larut dalam air.

Manfaat Salicylic Acid Untuk Wajah

1. Membantu Eksfoliasi Kulit

Seperti yang disebutkan tadi, BHA (termasuk salicylic acid) digunakan untuk pengelupasan kulit. BHA mirip dengan AHA karena digunakan untuk pengelupasan kimiawi atau chemical peeling.

Jenis pengelupasan ini dianggap sebagai pengelupasan kimia, jadi jangan berharap ada butiran yang menggosok sel-sel kulit mati seperti pada scrub. Sebaliknya, pengelupasan kimia seperti salicylic acid dengan lembut melarutkan sel-sel kulit mati, yang dapat membuat kulit terlihat lebih muda dan bercahaya dari waktu ke waktu.

2. Membantu Mengurangi Peradangan

Manfaat Salicylic Acid Untuk Wajah, Senyawa ini juga memiliki sifat antiinflamasi dan menenangkan kulit. Ini adalah asam ini cukup lembut untuk sebagian besar orang dengan kulit sensitif dan mereka yang rentan terhadap kemerahan dan/atau rosacea.

Pastikan untuk menggunakan asam ini sesuai petunjuk, karena penggunaan eksfoliator yang berlebihan dapat menyebabkan kekeringan.

3. Meredakan Jerawat

Senyawa ini juga punya sifat antimikroba. Ini dapat masuk jauh ke dalam pori-pori dan memecahkan komedo terbuka dan tertutup, karena BHA larut dalam minyak. Komedo terbentuk ketika minyak berlebih bercampur dengan sel-sel kulit mati dan membentuk sumbat yang menyumbat pori-pori.

Karena sifat keratolitiknya, asam salisilat menggali jauh ke dalam kulit untuk melarutkan sumbat. Ini juga membantu mengurangi munculnya hiperpigmentasi yang disebabkan oleh jerawat, dan membuat warna kulit lebih merata.

4. Menghilangkan Kotoran dan Minyak Berlebih

Senyawa ini larut dalam minyak dan mampu menembus lebih dalam ke pori-pori dibandingkan dengan AHA. Ini bahkan dapat menembus jauh ke dalam pori-pori untuk membantu menghilangkan kotoran, minyak, dan sebum berlebih. Hasilnya, pori-pori tampak lebih kecil, yang berarti kulit tampak lembut, kenyal, dan halus.

Tips Pemakaian Salicylic Acid untuk Wajah

Untuk mendapatkan manfaat salicylic acid, ada berbagai tips pemakaian yang wajib kamu perhatikan, di antaranya:

1. Mulai dengan Konsentrasi Rendah

Jika kamu baru menggunakan salicylic acid, mulailah dengan produk berkonsetrasi rendah untuk memastikan kulitmu tidak bereaksi negatif.

2. Gunakan Secara Bertahap

Mulailah dengan mengaplikasikan produk berbahan salicylic acid sekali atau dua kali seminggu, kemudian secara bertahap tingkatkan penggunaannya jika kulitmu merespons dengan baik.

3. Hindari Penggunaan Berlebihan

Menggunakan salicylic acid terlalu sering dapat menyebabkan kulit kering dan iritasi, jadi penting untuk tidak berlebihan.

4. Gunakan Tabir Surya

Salicylic acid dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari, sehingga penggunaan tabir surya setiap hari menjadi sangat penting.

5. Double Cleansing

Untuk kulit yang cenderung berjerawat, double cleansing bisa sangat membantu. Gunakan Garnier Micellar Water Salicylic BHA sebagai langkah pertama pembersihan untuk mengangkat kotoran dan makeup, diikuti dengan pembersih wajah untuk memastikan kulit benar-benar bersih.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klinik Salsabilla Skincare

Klinik kecantikan yang menggabungkan elemen seni, teknologi dan keterampilan dari para dokter yang selalu berorientasi memberikan hasil yang terbaik untuk pasien.

Kunjungi Online Store Kami

Salsabilla Skin Care

Segala permasalahan kulitmu bisa diatasi dengan teknologi terkini dan ditangani langsung oleh Skin Expert. Temukan treatment sesuai kebutuhanmu di sini!

Jam Operasional

Senin – Minggu : 07:00 – 16:00

Jadwal Dokter

  • dr. Debby Sherly Amanda: Senin & Selasa (09.00-16.00)
  • dr. Silvana Fransisca: Rabu, Jumat & Sabtu (09.00-16.00)
  • dr. Noor Shabrina: Kamis & Minggu (09.00-16.00)