Senin – Minggu :

07:00 – 16:00

Jl. Raya Cikaret Ruko LMC No.69

Pabuaran, Cibinong, Bogor

Edit Content

Salsabilla Skin Care

Didirikan untuk memberikan pengalaman estetika premium dengan hasil yang maksimal dan natural sesuai ekspetasi pasien, dengan tetap mempertahankan standar pelayanan dan prosedur keamanan terbaik.

Contact Info:

Manfaat Skin Booster

Manfaat Skin Booster, Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengatasi tanda-tanda penuaan pada kulit dengan metode yang aman dan efektif? Di tengah maraknya produk anti-aging, skin booster muncul sebagai solusi inovatif yang menawarkan manfaat luar biasa dalam meremajakan kulit. Dikembangkan dari penelitian terkini dalam dermatologi, skin booster bukan hanya mengurangi keriput dan garis halus, tetapi juga meningkatkan hidrasi dan elastisitas kulit. Artikel ini akan menggali tesis bahwa skin booster merupakan revolusi dalam perawatan anti-aging, dengan fokus pada manfaatnya yang signifikan dan cara penggunaan yang aman untuk berbagai jenis kulit.

Mari simak informasi lengkap mengenai manfaat, prosedur, hingga efek samping skin booster melalui artikel berikut ini.

Apa Itu Skin Booster?

Skin booster adalah jenis pengisi kulit yang disuntikkan ke dalam kulit untuk menghidrasi dan meremajakannya. Tidak seperti dermal filler tradisional yang menambah volume pada area wajah tertentu, skin booster bekerja dengan meningkatkan kualitas dan tekstur kulit secara keseluruhan. Produk ini mengandung asam hialuronat, zat yang secara alami ditemukan di dalam tubuh yang membantu mempertahankan kelembapan dan menjaga kulit tetap kenyal dan halus.

Manfaat Skin Booster

Skin booster menawarkan berbagai manfaat yang signifikan untuk kesehatan dan penampilan kulit. Berikut ini adalah beberapa manfaat utama dari penggunaan skin booster, dijelaskan dalam poin-poin beserta penjelasan singkat untuk setiap poin:

1. Meningkatkan Hidrasi Kulit

Skin booster kaya akan asam hialuronat, yang dikenal mampu menarik dan menahan kelembapan di kulit. Penggunaan skin booster secara teratur dapat meningkatkan kadar hidrasi kulit, membuatnya terasa lebih lembut, kenyal, dan terhidrasi dengan baik. Kulit yang terhidrasi dengan baik juga cenderung menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan dengan lebih lambat.

2. Memperbaiki Tekstur Kulit

Dengan menyediakan nutrisi penting dan meningkatkan hidrasi, skin booster dapat membantu meratakan tekstur kulit. Ini termasuk mengurangi tampilan pori-pori besar dan memperhalus permukaan kulit yang kasar atau tidak rata. Akibatnya, kulit tidak hanya terlihat lebih muda, tetapi juga lebih halus dan lebih lembut saat disentuh.

3. Mengurangi Garis Halus dan Kerutan

Salah satu manfaat utama dari skin booster adalah kemampuannya dalam mengurangi tampilan garis halus dan kerutan. Bahan-bahan seperti peptida dan asam hialuronat bekerja bersama untuk mengisi kerutan dari dalam, sehingga menghasilkan tampilan kulit yang lebih kencang dan muda.

4. Meningkatkan Elastisitas Kulit

Skin booster membantu dalam mempertahankan dan memperbaiki elastisitas kulit. Kandungan bahan seperti kolagen dan peptida mendorong produksi kolagen alami kulit, yang penting untuk menjaga kekencangan dan elastisitas kulit, memberikan tampilan yang lebih kencang dan segar.

5. Memberikan Kilau Alami Pada Kulit

Dengan peningkatan hidrasi dan kesehatan kulit secara keseluruhan, skin booster juga berkontribusi pada peningkatan kilau alami kulit. Kulit yang sehat cenderung memiliki kilau alami yang menandakan kesehatan dan vitalitas.

6. Meratakan Warna Kulit

Penggunaan skin booster dapat membantu dalam meratakan warna kulit, mengurangi tampilan hiperpigmentasi, dan bintik-bintik karena penuaan atau paparan sinar matahari. Ini membantu menciptakan tampilan kulit yang lebih seragam dan cerah.

Dengan memahami manfaat-manfaat ini, Anda dapat lebih menghargai potensi skin booster dalam rutinitas perawatan kulit Anda dan bagaimana produk ini dapat berkontribusi pada penampilan kulit yang lebih muda dan sehat. Segera lakukan perawatan skin booster di Salsabilla Skin Care.

Prosedur Skin Booster

Sebelum menjalani prosedur skin booster, dokter dapat melakukan wawancara medis (anamnesis) serta pemeriksaan fisik untuk mengetahui riwayat kesehatan dan kondisi kulit pasien secara keseluruhan. Setelah itu, pasien dapat berdiskusi dengan dokter mengenai bahan aktif yang akan digunakan dalam prosedur skin booster.

Adapun beberapa jenis bahan aktif yang umum digunakan dalam prosedur skin booster adalah sebagai berikut:

  • Hyaluronic Acid Atau Asam Hialuronat : Senyawa yang bekerja dengan cara menahan air di dalam jaringan kulit untuk menjaga kelembapan kulit,merangsang pembentukan kolagen untuk mengencangkan kulit, dan mendorong regenerasi sel-sel kulit.
  • DNA Ikan Salmon : DNA salmon dinilai memiliki struktur yang serupa dengan DNA manusia sehingga dipercaya dapat membantu memperbaiki berbagai masalah kulit serta meningkatkan elastisitas kulit dan produksi kolagen..
  • Peptide : Salah satu jenis asam amino yang dapat membantu merangsang produksi kolagen.

Jika telah menentukan bahan aktif yang akan digunakan, dokter dapat melanjutkan prosedur kecantikan ini dengan mengoleskan krim khusus di sekitar lokasi suntikan untuk menghilangkan rasa nyeri. Lalu, bahan aktif tersebut akan disuntikkan ke dalam lapisan sub-dermis kulit secara perlahan. Prosedur ini biasanya berlangsung selama kurang lebih 30 menit.

Efek Samping Skin Booster

Pada dasarnya, skin booster adalah prosedur perawatan wajah yang aman untuk dilakukan. Bila skin booster menimbulkan efek samping, gejalanya cenderung bersifat ringan dan sementara. Adapun sejumlah efek samping dari skin booster adalah:

  • Kulit kemerahan.
  • Gatal pada kulit.
  • Nyeri dan bengkak di sekitar lokasi suntikan.

Perawatan Setelah Skin Booster

Sebagai upaya meminimalkan risiko efek samping di atas, terdapat sejumlah pantangan setelah skin booster yang perlu ditaati, seperti:

  • Tidak Menggunakan Produk Riasan pada area wajah selama 6 jam setelah menjalani prosedur skin booster.
  • Hindari Paparan Sinar Matahari langsung pada kulit.
  • Hindari Berolahraga Atau Melakukan Aktivitas Fisik Berat terlebih dahulu selama 24 jam pascatindakan.
  • Tidak Mengonsumsi Minuman Beralkohol selama 24 jam pasca tindakan.
  • Hindari Melakukan Perawatan Kulit, seperti eksfoliasi wajah, perawatan IPL, atau mikrodermabrasi selama 2 minggu pasca tindakan.
  • Hindari tidur dengan posisi yang berisiko memberikan tekanan berlebih pada area kulit tempat dilakukannya suntikan.

Dapat disimpulkan, skin booster adalah prosedur yang dapat dilakukan untuk membantu meningkatkan elastisitas serta mengatasi berbagai masalah kulit. Jika ingin mendapatkan perawatan kecantikan yang tepat dan sesuai dengan kondisi kulit, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis dermatologi dari Salsabilla Skin Care.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klinik Salsabilla Skincare

Klinik kecantikan yang menggabungkan elemen seni, teknologi dan keterampilan dari para dokter yang selalu berorientasi memberikan hasil yang terbaik untuk pasien.

Kunjungi Online Store Kami

Salsabilla Skin Care

Segala permasalahan kulitmu bisa diatasi dengan teknologi terkini dan ditangani langsung oleh Skin Expert. Temukan treatment sesuai kebutuhanmu di sini!

Jam Operasional

Senin – Minggu : 07:00 – 16:00

Jadwal Dokter

  • dr. Debby Sherly Amanda: Senin & Selasa (09.00-16.00)
  • dr. Silvana Fransisca: Rabu, Jumat & Sabtu (09.00-16.00)
  • dr. Noor Shabrina: Kamis & Minggu (09.00-16.00)