Senin – Minggu :

07:00 – 16:00

Jl. Raya Cikaret Ruko LMC No.69

Pabuaran, Cibinong, Bogor

Edit Content

Salsabilla Skin Care

Didirikan untuk memberikan pengalaman estetika premium dengan hasil yang maksimal dan natural sesuai ekspetasi pasien, dengan tetap mempertahankan standar pelayanan dan prosedur keamanan terbaik.

Contact Info:

Treatment Bopeng

Treatment Bopeng, Perawatan jerawat tidak berhenti jika menyebabkan bekas, apalagi bekas jerawat yang muncul berupa bopeng. Seringkali orang mencari tahu bagaimana cara menghilangkan bopeng dalam waktu 2 hari.

Lantas, apakah bopeng bisa hilang? Seiring berjalannya waktu, pengobatan dan tindakan medis untuk menghilang bekas jerawat semakin beragam. Bahkan bukan hal mustahil menemukan cara menghilangkan bopeng dalam waktu 2 hari.

Apa Itu Treatment Bopeng?

Treatment Bopeng adalah salah satu jenis perawatan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membuat permukaan kulit tidak rata, di mana terdapat area seolah berlubang. Bekas jerawat ini tidak bisa hilang dengan sendirinya sehingga memerlukan perawatan yang tepat untuk mengatasi masalah kulit tersebut. Lantas, bagaimana cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang efektif?

Sebetulnya, terdapat sejumlah cara alami menghilangkan bopeng bekas jerawat yang dapat Anda coba, salah satunya yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Namun, perlu diketahui bahwa lidah buaya ataupun bahan alami lainnya hanya dapat menyamarkannya saja. Bopeng bekas jerawat ini umumnya bisa hilang melalui perawatan medis/treatment yang dilakukan oleh dokter specialis.

Berikut adalah penjelasan lengkap mengenai cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang bisa Anda lakukan.

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

1. Microneedling

Cara mengatasi bopeng bekas jerawat yang pertama adalah perawatan microneedling. Microneedling merupakan jenis perawatan dengan alat khusus bernama dermaroller. Alat tersebut akan meninggalkan bekas titik halus pada permukaan kulit yang dapat merangsang produksi kolagen dan elastin untuk mengisi bopeng bekas jerawat.

2. Terapi Laser

Salah satu cara menghilangkan bopeng di wajah yang efektif adalah dengan terapi laser (laser resurfacing). Terapi ini dilakukan dengan menyinari jaringan parut menggunakan laser untuk merangsang regenerasi sel-sel kulit pada wajah sehingga bopeng bekas jerawat bisa tersamarkan. Namun, terapi laser berpotensi menyebabkan iritasi khususnya pada tahap awal dan berisiko menimbulkan efek samping terutama bagi orang berkulit gelap atau memiliki riwayat bekas keloid.

3. Derma Filler

Derma filler adalah perawatan dengan menyuntikkan kulit wajah menggunakan senyawa tertentu untuk mengisi bopeng bekas jerawat. ini merupakan cara menghilangkan bekas bopeng jerawat yang bersifat sementara dan umumnya akan bertahan selama enam bulan. treatment ini juga berisiko menimbulkan efek samping berupa iritasi atau infeksi kulit.

4. Chemical Peeling

Chemical peeling merupakan cara eksfoliasi wajah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dengan bahan kimia tertentu, seperti asam glikolat, asam salisilat, dan asam piruvat. Pada dasarnya, perawatan ini hanya akan menyamarkan warna dan tekstur bopeng bekas jerawat. Chemical peeling dapat dilakukan secara mandiri menggunakan produk khusus atau mengunjungi dokter spesialis kulit.

Perawatan untuk menghilangkan bopeng pada wajah ini dapat dilakukan maksimal tiga kali seminggu guna meminimalkan risiko iritasi.

5. Dermabrasi

Dermabrasi adalah cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan alat khusus untuk mengikis permukaan kulit terluar guna menggantikan lapisan kulit yang rusak. Hasil perawatan kulit ini umumnya bisa terlihat setelah 10 hari hingga 3 minggu. Selain menghilangkan bopeng bekas jerawat, dermabrasi juga dapat mengatasi berbagai masalah kulit lainnya, seperti flek hitam, garis halus, kerutan, hingga bekas luka pasca-operasi atau cedera.

6. Mikrodermabrasi

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat berikutnya adalah dengan mikrodermabrasi. Prosedur perawatan kulit ini dilakukan dengan menyemprotkan bahan abrasif, seperti aluminium oksida atau kristal kecil bikarbonat, untuk mengoptimalkan proses pengelupasan sel kulit mati. Lalu, sel kulit mati yang telah terkelupas tersebut akan dibersihkan dengan alat khusus menyerupai vakum.

7.Pijat Wajah

Pijat wajah diketahui dapat membantu mengoptimalkan proses penyamaran bopeng bekas jerawat yang masih baru karena mampu meningkatkan sirkulasi darah pada wajah serta mengurangi peradangan yang terjadi pada jerawat. Sebelum memijat wajah, pastikan tangan Anda sudah dalam keadaan bersih guna mencegah berpindahnya bakteri penyebab jerawat pada wajah.

8. Menggunakan Lidah Buaya

Selain memijat wajah, cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami yang dapat Anda coba lainnya adalah menggunakan gel lidah buaya. Lidah buaya mengandung senyawa asam salisilat yang membersihkan sel kulit mati pada pori-pori sehingga turut membantu menyamarkan bopeng bekas jerawat. Selain itu, gel lidah buaya juga memiliki kandungan polisakarida dan sterol yang mampu menjaga kelembapan alami kulit serta membuat kulit tampak lebih bersih dan sehat.

Konsultasikan Dengan Dokter Specialist

Jika ingin mendapatkan treatment wajah yang tepat dan sesuai dengan kondisi kulit, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis dari Salsabilla Skin Care.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klinik Salsabilla Skincare

Klinik kecantikan yang menggabungkan elemen seni, teknologi dan keterampilan dari para dokter yang selalu berorientasi memberikan hasil yang terbaik untuk pasien.

Kunjungi Online Store Kami

Salsabilla Skin Care

Segala permasalahan kulitmu bisa diatasi dengan teknologi terkini dan ditangani langsung oleh Skin Expert. Temukan treatment sesuai kebutuhanmu di sini!

Jam Operasional

Senin – Minggu : 07:00 – 16:00

Jadwal Dokter

  • dr. Debby Sherly Amanda: Senin & Selasa (09.00-16.00)
  • dr. Silvana Fransisca: Rabu, Jumat & Sabtu (09.00-16.00)
  • dr. Noor Shabrina: Kamis & Minggu (09.00-16.00)