Senin – Minggu :

07:00 – 16:00

Jl. Raya Cikaret Ruko LMC No.69

Pabuaran, Cibinong, Bogor

Edit Content

Salsabilla Skin Care

Didirikan untuk memberikan pengalaman estetika premium dengan hasil yang maksimal dan natural sesuai ekspetasi pasien, dengan tetap mempertahankan standar pelayanan dan prosedur keamanan terbaik.

Contact Info:

Treatment Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Treatment Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat, Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling umum dialami oleh banyak orang, baik pria maupun wanita. Tidak hanya mengganggu penampilan, jerawat juga bisa menyebabkan rasa tidak nyaman dan kepercayaan diri menurun.

Setelah jerawat sembuh, bekasnya seringkali masih terlihat. Bekas jerawat ini bisa berupa noda hitam, noda merah, atau bopeng. Bekas jerawat bisa membuat kulit tampak kusam dan tidak merata.

Beberapa Penyebab Jerawat di Wajah

1. Produksi Minyak Berlebihan

Kelenjar minyak di kulit (kelenjar sebaceous) menghasilkan minyak berlebihan, yang dapat menyumbat folikel rambut dan pori-pori kulit.

2. Sel-sel Kulit Mati

Sel-sel kulit mati dapat menghalangi folikel rambut dan pori-pori, yang kemudian menyebabkan sumbatan.

3. Bakteri

Bakteri Propionibacterium acnes (P. acnes) adalah bakteri yang hidup di kulit dan dapat menyebabkan peradangan ketika tumbuh berlebihan di folikel rambut yang tersumbat.

4. Peradangan

Peradangan pada kulit dapat memperparah jerawat, sehingga jerawat papula dan pustula muncul.

5. Hormon

Perubahan hormonal, seperti yang terjadi selama masa pubertas, kehamilan, atau penggunaan kontrasepsi hormonal, dapat memicu produksi minyak berlebihan.

6. Faktor Lingkungan

Polusi udara, paparan sinar matahari yang berlebihan, dan penggunaan produk perawatan kulit yang tidak cocok dapat mempengaruhi kulit dan menyebabkan jerawat.

Beberapa Treatment Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Berikut adalah beberapa treatment menghilangkan bekas jerawat yang bisa kamu coba.

1. Dermabrasi

Dermabrasi adalah prosedur medis yang menggunakan alat khusus untuk mengikis lapisan atas kulit yang rusak atau terinfeksi oleh jerawat. Ini membantu menghilangkan lapisan kulit yang mengandung bekas jerawat, meningkatkan penampilan kulit, dan merangsang pertumbuhan kulit baru yang lebih sehat.

2. Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi adalah metode pengelupasan kulit yang lebih ringan daripada dermabrasi tradisional. Ini melibatkan penggunaan kristal mikroskopis atau ujung bergerak kecil yang mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru.

3. Chemical Peels

Chemical peels adalah prosedur yang melibatkan penggunaan larutan kimia untuk mengelupaskan lapisan kulit atas. Jenis kimia yang digunakan bervariasi, tergantung pada tingkat keparahan jerawat. Ini membantu mengurangi bekas jerawat dan meningkatkan tekstur kulit.

4. Asam Retinoat

Asam retinoat adalah bentuk retinoid yang sering digunakan dalam perawatan jerawat. Ini bekerja dengan mengurangi peradangan, membersihkan pori-pori, dan merangsang regenerasi sel-sel kulit.

5. Laser

Perawatan laser jerawat melibatkan penggunaan sinar laser untuk merangsang produksi kolagen dan meratakan permukaan kulit. Ini dapat membantu mengurangi peradangan dan bekas jerawat serta menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

6. Fillers

Fillers adalah injeksi yang mengandung bahan seperti asam hialuronat atau kolagen sintetis. Mereka digunakan untuk mengisi bekas jerawat yang dalam untuk meratakan permukaan kulit.

7. Punch Excisions

Punch excisions adalah prosedur bedah kecil yang digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang dalam. Ini melibatkan penggunaan alat berbentuk ponsel untuk memotong bekas jerawat dari kulit.

Tips Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Berikut adalah beberapa tips untuk menghilangkan bekas jerawat.

1. Jaga kebersihan kulit

Cara terampuh untuk menghilangkan bekas jerawat adalah menjaga kebersihan kulit dengan mencuci muka. Jangan lupa untuk cuci muka dengan sabun pembersih yang lembut dua kali sehari untuk menjaga kebersihan kulit dan mencegah timbulnya jerawat baru.

2. Gunakan Pelembap

Pelembap adalah produk perawatan kulit yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Kulit yang lembap akan terasa lebih halus, lembut, dan kenyal. Pelembap juga dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari, polusi, dan dehidrasi.

3. Hindari Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari bisa membuat bekas jerawat tampak lebih gelap. Oleh karena itu, gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap hari bahkan ketika kalian ada didalam ruangan.

4. Konsultasikan Dengan Dokter Kulit

Jika kamu memiliki bekas jerawat yang parah, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Jangan sampai kamu salah coba produk!

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu bisa menghilangkan bekas jerawat dan mendapatkan kulit yang cerah dan mulus. Jika ingin mendapatkan perawatan kecantikan yang tepat dan sesuai dengan kondisi kulit, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis dari Salsabilla Skin Care.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klinik Salsabilla Skincare

Klinik kecantikan yang menggabungkan elemen seni, teknologi dan keterampilan dari para dokter yang selalu berorientasi memberikan hasil yang terbaik untuk pasien.

Kunjungi Online Store Kami

Salsabilla Skin Care

Segala permasalahan kulitmu bisa diatasi dengan teknologi terkini dan ditangani langsung oleh Skin Expert. Temukan treatment sesuai kebutuhanmu di sini!

Jam Operasional

Senin – Minggu : 07:00 – 16:00

Jadwal Dokter

  • dr. Debby Sherly Amanda: Senin & Selasa (09.00-16.00)
  • dr. Silvana Fransisca: Rabu, Jumat & Sabtu (09.00-16.00)
  • dr. Noor Shabrina: Kamis & Minggu (09.00-16.00)